Minggu, 14 Juni 2015

Ragam Wisata Bandung Situ Patengang

Situ Patenggang (Patengan) Wisata Alam di Bandung

Merupakan sebuah danau yang lokasinya berada di kawasan wisata alam Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia, dan lebih tepatnya di kawasan Ciwidey. Berada di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, danau ini mempunyai keindahan pemandangan alam yang sangat eksotik. Situ patenggang juga mempunyai suasana alam yang sangat asri, karena disekitarnya terdapat banyak sekali hamparan kebun teh. Baca Juga Ragam Wisata Malang Disini

Ragam Wisata Bandung Situ Patengang
Wisata Alam Situ Patenggang
Luas dari Danau / Situ Patenggang ini adalah sekitar 45.500 hektar. Serta total luas dari cagar alamnya dapat mencapai 123.077,15 hektar. Situ patenggang juga selalu menjadi pilihan dari para wisatawan terutama bagi mereka yang baru saja pulang dari tempat wisata Kawah Putih. Jaraknya jika dari wisata kawah putih hanya sekitar 7 km saja dan membutuhkan waktu hanya sekitar 10 menit.
Jika Anda memesan paket wisata Bandung selatan ke kawah putih Ciwidey pasti akan mampir ke tempat wisata Situ Patenggang ini. Selain banyak penyedia paket wisata di Bandung juga terdapat banyak sekali Rental Mobil Bandung yang menawarkan jasa dan kemudahan untuk Anda yang ingin berwisata ke Bandung. Jika Anda ingin lebih berhemat bisa menggunakan hotel murah di Bandung.
Situ patenggang berada di kawasan Bandung selatan dan berjarak kurang lebih 35 km jika dari kota Bandung. Untuk dapat sampai menuju lokasi situ patenggang, bisa menggunakan jasa angkutan umum seperti bis dari terminal leuwipanjang menuju ke terminal ciwidey, kemudian dapat disambung dengan menggunakan angkutan desa ke situ patenggang. Jika menggunakan kendaraan pribadi, bisa melewati jalur jalan kopo – soreang – ciwidey – situ patenggang.
Tiket masuk ke area wisata adalah sekitar Rp18.000 perorang. Sarana yang tersedia antara lain seperi adanya tempat parkir yang luas, toilet umum, mushola, dan tempat menginap yang ada dibawah pengelolaan Perhutani. Selain itu juga ada banyak gazebo yang bisa digunakan untuk beristirahat di sekitar objek wisata Situ Patenggang.

Sumber :  yoshiwafa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar